The power of Social Media

Standard

Belakangan ini banyak Praktisi PR memanfaatkan social media untuk salah satu program penyebaran informasi terhadap public. Langkah ini sangat jitu dan strategis karena seorang PR yang handal harus mampu memikirkan strategi yang jitu untuk memberikan informasi terhadap publik.

Social Media seperti Twitter, Facebook, Friendster yang booming sekarang ini sangat sering menjadi ajang promosi, beberapa perusahaan besar memanfaatkan twitter untuk promosi salah satu produk terbarunya dan dalam hitungan 2 bulan target perusahaan sudah tercapai.. effisienkah? sangat effisien!

Bahkan social  media dapat menghimpun galangan dana hanya dalam hitungan Jam..masih ingat kasus Prita dengan RS. OMNI? disaat Prita digugat untuk membayar ratusan juta terhadap RS. OMNI, muncul gerakan koin prita melalui social media, FB, Twitter dan blog! hasilnya terkumpul dana hampir 1 Milyar rupiah dalam kurun waktu yang sangat singkat!!

Salah satu aktivis kemanusiaan Valencia Mieke Randa atau lebih dikenal dengan nama “Silly” di kalangan social media, dapat membantu seorang anak yang mempunyai penyakit gagal ginjal, dengan hanya menshare berita tentang anak tersebut di twitter (@justsilly) dan posting di blognya http://www.newsilly.com

Disini bisa kita lihat betapa besar kekuatan social media bisa membantu seorang PR untuk mengkampanyekan/memberikan informasi terhadap publik. Namun social media juga dapat menghancurkan reputasi perusahaan jika seorang PR tidak dapat menggunakan The Power of Social Media itu sendiri dengan baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s